pengunjung...

PENTINGNYA EKSTRAKULIKULER DI SEKOLAH

Hasil gambar untuk ekstrakurikuler
Dalam dunia persekolahan, program ekstrakulikuler menjadi bagian penting dari sekolah. Bahkan, dapat menjadi ciri khas sekolah dan menjadi daya tarik untuk meraih calon siswa baru. Pada kenyataannya siswa yang mengikuti program ekstrakulikuler dapat memperoleh “nilai plus”, yang tidak didapatkan oleh siswa yang tidak mengikuti ektrakulikuler apapun.
Nilai plus tersebut tidak hanya angka nilai mata pelajaran yang ada hubungannya dengan ektra tersebut, tetapi manfaat itu tidak akan hilang walaupun sudah lulus SMA. Anak yang aktif dalam ekstrakulikuler mereka yang memiliki tanggung jawab yang tinggi dan mereka juga adalah anak yang cerdas karena pintar dalam membagi waktu mereka.
Melalui program ekstrakulikuler dapat membentuk sikap siswa. Siswa menjadi terampil dan terbiasa dengan suatu kegiatan, sebagai buah dari keaktifannya mengkuti sebuah kegiatan ekstrakulikuler. Program ekstrakulikuler dapat membiasakan siswa terampil mengorganisasi, mengelola, menambah wawasan, memecahkan masalah, sesuai karakteristik ekstrakulikuler yang digelutinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog...

Diberdayakan oleh Blogger.

pengunjung online